yha342510

Sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan di Pulau Bali? Sebelum itu, mari simak tips memilih tempat wisata di Bali berikut ini!

Untuk memudahkan Anda memilih tempat wisata, kami membagi wilayah Bali menjadi empat bagian, yakni utara, timur, selatan, dan barat. Masing-masing wilayah memiliki ciri khas tersendiri. Yuk, simak penjelasannya pada uraian di bawah!

Kawasan Bali Utara meliputi sebagian Kabupaten Buleleng. Secara umum, tempat pariwisata di wilayah utara belum semaju dan sepopuler wilayah Bali lainnya. Hal ini karena topografinya yang berupa dataran rendah sempit dan kurang landai jika dibandingkan Bali Selatan. Meski begitu, justru hal inilah yang menjadikan Bali Utara kaya dengan berbagai air terjun yang cantik.

Beberapa tempat populer di Bali Utara adalah Air Terjun Sekumpul, Gitgit, dan Lemukih. Anda juga bisa menemukan beberapa danau yang cantik seperti Danau Bunyan, Tamblingan, dan Beratan yang dikenal dengan keberadaan Pura Ulun Danu. Selain itu, Anda juga bisa datang ke Pantai Lovina untuk melihat lumba-lumba atau mandi di Air Panas Banjar.

Bali bagian timur kaya akan peninggalan bersejarah. Anda bisa mempelajari peninggalan kerajaan dengan mendatangi Taman Ujung, Istana Air Tirta Gangga, dan Kertha Gosa. Selanjutnya, Anda juga bisa menapaki sejarah penyebaran agama Hindu melalui Pura Besakih, Pura Goa Lawah, dan Lempuyang.

Alternatif lainnya, kunjungilah Desa Tenganan di mana warganya memegang teguh warisan budaya dari peradaban Bali kuno. Bali Timur juga memiliki pulau-pulau kecil, yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan.

Bali memang dikenal dengan pantainya yang indah. Jika Anda berencana liburan ke pantai, wilayah Bali Selatan adalah opsi terbaik. Kawasan ini dikenal memiliki banyak pantai, seperti Pantai Padang Padang, Dreamland, Pandawa, Blue Point, Legian, Sanur, dan Kuta.

Selain itu, Anda juga bisa menaiki unta di Nusa Dua dan melakukan olahraga air di Tanjung Benoa. Jika tak ingin beraktivitas berat, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Devdan Show, dan Safari Unta bisa dijadikan pilihan.

Kawasan Bali bagian barat meliputi empat kabupaten, yakni Kabupaten Buleleng, Jembrana, Tabanan, dan Badung. Bali Barat, khususnya Kabupaten Badung memiliki banyak tempat wisata yang hits di kalangan anak muda dan keluarga. Waterbom Bali, Splash Waterpark Bali, Circus Waterpark Kuta, dan Waterblow adalah contoh destinasi yang layak dikunjungi.

Para anak muda kekinian juga direkomendasikan berwisata ke Dream Museum Zone untuk memperoleh foto-foto yang lucu dan iconic. Coba pula pengalaman berselancar menaiki ombak besar yang ada di Pantai Medewi, Kabupaten Jembrana.


Reputation 0

Books

is a comprehensive book on getting a job at a top tech company, while focuses on dev interviews and does this for PMs.

Learn More

Videos

CareerCup's interview videos give you a real-life look at technical interviews. In these unscripted videos, watch how other candidates handle tough questions and how the interviewer thinks about their performance.

Learn More

Resume Review

Most engineers make critical mistakes on their resumes -- we can fix your resume with our custom resume review service. And, we use fellow engineers as our resume reviewers, so you can be sure that we "get" what you're saying.

Learn More

Mock Interviews

Our Mock Interviews will be conducted "in character" just like a real interview, and can focus on whatever topics you want. All our interviewers have worked for Microsoft, Google or Amazon, you know you'll get a true-to-life experience.

Learn More